YSF Cup I, Singosari – Malang, Tembus 1.550 Peserta
Kabar Arena

YSF Cup I, Singosari – Malang, Tembus 1.550 Peserta

Advertisement

Mediaburung.com – YSF Cup I, Minggu (30/6/2019) di gantangan Angkasa BC, Komplek TNI AU, Pringgondani, Tamanharjo, Singosari – Malang berhasil menorehkan prestasi. Panitia lomba yang didukung sejumlah juri senior Malang, Probolinggo dan Pasuruan, berhasil membukukan sekitar 1.550 peserta.

“Panitia tidak menyangka lomba ini bisa tembus hingga 1.550 peserta,” ujar Abah Yusuf, Ketua Panitia yang didampingi Kristian, Ketua Pelaksana.

YSF Cup I_mediaburung
Murai batu Bacot milik Alfan, Pujon berhasil meraih puncak nominasi di Murai batu YSF Cup I.

Dari 36 kelas yang dijadwalkan panitia, seluruh kelas nyaris terisi peserta. Bahkan di kelas – kelas bergengsi seperti murai batu dan cucak hijau, tiket yang disediakan panitia nyaris ludes terjual. “Sukses panitia lomba ini, peserta penuh – penuh,” celetuk seorang peserta asal Malang dari pinggir lapangan.

Juga ada yang menarik dalam gelaran ini, kelas – kelas yang selama ini minim peserta justru mendapat dukungan dari sejumlah komunitas. Diantaranya cendet dan kacer. Kedua kelas ini banyak diikuti para cendet dan kacer mania.

YSF Cup I_mediaburung
Rajawali BC berhasil meraih juara umum BC di YSF Cup I, Singosari – Malang.

Sedangkan kelas eksibisi seperti Cimblek Cemplir juga mendapat perhatian panitia. Sejumlah penghobi burung ini juga ikut memberikan dukungan dalam gelaran. “Kelas ini dibuka panitia untuk mengakomodir penghobi Cimblek Cemplir yang sudah mulai berkembang di Malang,” ujar Kristian.

Sedangkan untuk pertarungan di kelas puncak yakni Murai Batu YSF, ratusan kicaumania sudah menanti siapa peraih gelar di kelas bergengsi ini. Seekor murai batu muda milik kicaumania Pujon – Malang, berhasil meraih puncak nominasi.

YSF Cup I_mediaburung
LB 29 SF berhasil meraih juara umum SF di YSF Cup I, Singosari – Malang.

Adalah Bacot milik Alfan asal Kalangan, Pujon – Malang, gantangan 49 berhasil meraih gelar di partai neraka. “Usianya masih muda, belum setahun. Sepekan sebelumnya juga saya tampilkan di latber dan berhasil meraih gelar. Penampilan di latber itu memang dipersiapkan untuk pemanasan menuju even ini,” ujarnya dengan bangga sambil membawa piala yang diraihnya.

Alfan sendiri baru dua bulan memoles murai batu yang mengandalkan lagu tonjolan cililin, kenari, lovebird dan cucak jenggot. “Penampilan perdana Bacot saat di gantangan Garasi, Pujon – Malang. Kala itu belum meraih juara pertama. Namun, setelah memahami karakter rawatannya, prestasinya terus mengalir hingga kini,” bebernya.

Untuk pertarungan di podium juara umum, Rajawali BC dari Nongkojajar – Pasuruan dan LB 29 SF berhasil meraih gelar dalam kategori masing – masing. “Terima kasih pada seluruh pendukung gelaran ini hingga YSF Cup I bisa sukses dan pesertanya membludak,” pungkas Abah Yusuf dan Kristian.

Daftar Pemenang KLIK DI SINI

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!