Terinspirasi Filosofi Sapu Lidi, Batu Beauty Contest (BBC) Siap Diproklamirkan
News

Terinspirasi Filosofi Sapu Lidi, Batu Beauty Contest (BBC) Siap Diproklamirkan

Advertisement

Nampaknya, filosofi sapu lidi menjadi inspirasi para pecinta lovebird warna yang tersebar di pelosok kota Batu. Mereka berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, sosial budaya dan ekonomi. Kendati demikian, perbedaan itu tak menyurutkan langkah mereka yang tinggal sejengkal akan memproklamirkan diri.

Didukung penuh tokoh besar dan gaek dari Batu, H. Bianto, sejumlah pecinta lovebird warna asal kota wisata itu bersatu menyamakan visi dan misi dan membentuk Batu Beauty Contest (BBC).

“Sebenarnya, peternak dan pecinta lovebird warna di Batu sudah relatif banyak. Semakin kesini, peminatnya makin bertambah. Tapi sementara mereka belum tergabung dalam sebuah wadah. Makanya, ketika sejumlah dari mereka bertemu saya maka saya sarankan untuk segera dibentuk wadah dan segera diproklamirkan,” ujar H. Bianto yang juga dikenal sebagai Ketua PBI Cabang Kota Batu.

Ibarat sapu lidi, bila jumlahnya hanya satu atau dua biji, maka tidak akan memiliki arti. Namun, ketika sudah berjumlah banyak dan diikat dalam satu kesatuan, maka lidi – lidi itu memiliki manfaat yang banyak.

Gayung bersambut dengan semangat mengayomi yang ditunjukkan H. Bianto, sejumlah inspirator dari komunitas ini langsung bergerak cepat untuk mendeklarasikan BBC sebagai wadah para pecinta lovebird warna dari Kota Batu.

“Bila tidak ada aral melintang, Kamis (23/8/2018) di rumahnya Mas Ali Jl. Pattimura gg 55 no 33 pukul 20.00, Batu akan dikumpulkan seluruh peternak dan pecinta lovebird warna di Batu. Kemudian akan dibentuk pengurus dan dalam waktu dekat siap untuk dideklarasikan,” ujar Bayu yang diamini sejumlah tokoh pendiri komunitas ini.

Inspirator dari komunitas ini antara lain Eko Togar, Bayu, Ali, Dedy, Pendik, Hendro, Sasmito, Jery dan Boby. Menurut Bayu, dengan terbentuknya BBC diharapkan bisa menjadi wadah para breeder dan pecinta lovebird warna di Batu dan mengangkat beauty contest di Batu lebih semarak. “Itu sekaligus menjadi misi dan visi dari BBC,” jelas Bayu yang sekaligus menerangkan semangat ini sudah berkobar sejak Juli lalu.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!