Tampil di Latpres Famili KL – Kota Batu, Murai Batu Bandel Nyaris Sempurnakan Penampilan
Moncer

Tampil di Latpres Famili KL – Kota Batu, Murai Batu Bandel Nyaris Sempurnakan Penampilan

Advertisement

Perburuan gelar belum usai. Berada di puncak performa, memberikan keyakinan buat Bandel untuk terus merangsek ke podium di sejumlah even. Ketatnya persaingan di jalur murai batu, bukan berarti rintangan untuk menyudahi setiap penampilan dengan sederet gelar prestisius.

Tampil di Latpres Famili KL, Minggu (21/10/2018) gantangan New Deduwa – Kota Batu, murai batu Bandel milik Bin/Deby – NSR Team, Batu nyaris menyempurnakan penampilannya di tiga sesi.

Tanpa basa – basi, Bandel langsung menggedor benteng pertahanan lawan di sesi Murai Batu Famili A yang beada dalam urutan jadwal ke tujuh dan sesi pertama khusus murai batu.

Memiliki pengalaman berjibaku di even besar, Bandel tampil dengan berbagai keistimewaan yang dimiliki. Satu diantaranya gaya “sujud” dengan tembakan lagu cililin berdurasi relatif lama.

Upayanya berjibaku di kelas Famili A belum sebanding lurus dengan ekspektasi sang pemilik. Besutan ini harus legowo bertengger di posisi runner up. “Enggak masalah untuk pemanasan, setidaknya masih ada dua kelas lagi khususnya di kelas utama tanpa potongan,” kilah pemiliknya.

Turun dari gantangan, Bandel langsung dibawa ke paddock untuk dipersiapkan tampil di sesi Murai Batu Kapal Layar. Satu kelas utama yang disuguhkan dengan skema hadiah tanpa potongan. “Semoga di kelas utama Bandel bisa membalas kekalahan di sesi sebelumnya,” bisik sang empu ke wartawan media ini.

Tiba pada sesi yang ditunggu yakni jadwal lomba ke-16, Bandel sudah berada pada titik puncak. Ibarat seorang kesatria perang, besutan ini sudah siap tempur dengan seluruh amunisi yang dimiliki untuk memukul mundur lawan yang menghadang di depan mata.

Keyakinan “tingkat dewa” sang empu ternyata membuahkan hasil. Juara pertama di kelas utama berhasil diraih besutan yang dibanderol Rp 350 juta. “Proses tidak mengingkari hasil, akhirnya puncak nominasi di kelas tanpa potongan berhasil diboyong,” ujarnya tersenyum puas.

Keberhasilan di kelas utama, menambah spirit pemiliknya untuk melanjutkan langkah menuju sesi berikut yakni Murai Batu Famili B. Jedah sesi dari urutan jadwal ke-16 menuju sesi ke-25 dimanfaatkan untuk istirahat dan memulihkan stamina serta performa.

Setelah masuk di sesi yang ditunggu, besutan peraih juara di Sobat DF Road to Presiden Cup V dan #Eko Fauna Cup 2, menunjukkan lagi kharisma dan keistimewaan dari seekor murai batu yang dirawat sejak usia muda hutan. Besutan ini meraih lagi juara pertama. Keberhasilannya di sesi ke-25 melengkapi penampilannya dengan perolehan gelar double winner dan runner up sekali.

Artinya, Bandel nyaris meraih hattrick bila tidak terpeleset di sesi Murai Batu Famili A. “Semoga penampilan di even berikutnya betul – betul bisa menyempurnakan penampilan dengan gelar hattrick,” harapnya.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!