Ring Bara Giri, Gresik, Lomba Burung Jadi Sarana Rekreasi Keluarga dan Silahturahmi
Moncer

Ring Bara Giri, Gresik, Lomba Burung Jadi Sarana Rekreasi Keluarga dan Silahturahmi

Advertisement

Banyak yang melatar-belakangi para kicaumania getol hadir di lomba burung, selain tujuan utama menyalurkan hobi. Sebagai sarana rekreasi keluarga dan mempererat silahturahmi sesama kicaumania, satu diantara alasan kuat buat Ring Bara Giri, Gresik, getol berlomba ke berbagai kota.

Pendatang baru yang ber-home base di Gresik, sering melakukan lawatan ke berbagai kota. Satu diantara kota favoritnya adalah Malang, seperti saat tampil di AMC Setrum Cup I, Tegalweru – Malang.

Mediaburung_AVATOR-AMCCUPI
AVATOR. Meraih juara pertama di Lovebird AMC B.

Bersama istri dan anaknya, Mas Bi –begitu akrab dipanggil, punggawa Ring Bara Giri tampil power full digelaran yang berhasil menembus hingga 1.180 peserta. “Kebetulan lokasi AMC Setrum Cup I berada di kawasan petik jeruk. Jadi, cocok buat membawa keluarga sambil menyalurkan hobi burung berkicau,” ujarnya.

Dalam penampilannya, sejumlah gaco yang dikawal juga berhasil meraih prestasi. Diantaranya Avator peraih juara pertama di Lovebird AMC B, Cincin peraih Lovebird M2 A Bintang dan Arini peraih nomintor Lovebird Terbaik versi panitia AMC Setrum Cup I.

Bahkan penampilannya di even ini, Ring Bara Giri berhasil memuncaki podium juara umum SF. “Bangga bisa melihat Ring Bara Giri memuncaki nominasi dan juara umum SF, apalagi ketika melihat satu diantara gaconya bisa mendapat nominasi burung terbaik,” ujar Kang Agus Abilowo, satu diantara pencetak lovebird Arini dengan ring Abilowo Malang.

Mediaburung_CINCIN-AMCCUPI
CINCIN. Meraih juara pertama di Lovebird M-2 Bintang A.

Kehadirannya di Malang sejatinya bukan kali ini saja, Ring Bara Giri juga pernah tampil all out di KLI-N Cup beberapa waktu silam. Jadi, kegiatan silahturahmi dengan kicaumania Malang Raya seakan sudah menjadi agenda lawatan luar kota buat Ring Bara Giri. Mendatang, single fighter ini juga siap untuk all out meramaikan pentas kicauan Malang Raya.

“Tujuan awalnya tetap silahturahmi dengan rekan – rekan di Malang, dengan demikian hobi ini akan tetap langgeng dan memberikan manfaat yang lebih. Tidak sekadar menjadi sarana untuk menyalurkan hobi,” pesannya mengakhiri perbincangan dengan wartawan media ini.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!