Raih Gelar di Kelas Utama Sumpah Pemuda Cup, Antox “Sawunggaling” Malang Berbagi Tips Perawatan
Tips dan Trik

Raih Gelar di Kelas Utama Sumpah Pemuda Cup, Antox “Sawunggaling” Malang Berbagi Tips Perawatan

Advertisement

Cucak hijau merupakan satu diantara kelas utama di Sumpah Pemuda Cup, Minggu (28/10/2018) di gantangan New Denpom, Jl. Kesatrian No. 01 (asrama CPM) Malang. Kelas ini juga mendapat julukan partai neraka. Kendati mendapat julukan seram, buat Antox pemilik cucak hijau Sawunggaling – Malang, bukan penghalang untuk memuncaki nominasi.

Keyakinan itu pun terbukti di lapangan setelah berjibaku di Cucak Hijau Sumpah Pemuda. Setelah meraih gelar bergengsi, ijomania ini berbagi tips seputar kunci perawatan besutannya. Tampil dengan gaya ngentrok khas cucak hijau petarung, ternyata seperti ini perawatan Sawunggaling. Harian, dijemur tidak lebih dari dua jam. Mulai pukul 07.00 – 09.00 dan mandi dua hari sekali menggunakan cepuk (wadah kecil berbahan plastik).

mediaburung_sumpah pemuda cup
SAWUNGGALING. Antox (kanan) mengawal besutan di kelas utama.

 

Daftar Pemenang Sumpah Pemuda Cup Klik di Sini

 

“Kunci perawatan Sawunggaling terletak dari mandi pakai cepuk. Kalau pakai bak karambah, performanya kurang maksimal. Mandinya pun hanya dua hari sekali,” beber Antox menceritakan karakter perawatan besutannya. Sedangkan untuk perawatan lainnya, nyaris sama seperti lazimnya ijomania merawat gaco lomba

Saat tampil di Cucak Hijau Sumpah Pemuda, Sawunggaling berada di gantangan 35. Sejumlah peserta dari pinggir lapangan pun memprediksi, besutan ini masuk nominasi penilaian juri. “Gantangan nomor 35 kayaknya masuk nominasi Mas, karena tampilnya mencolok, ” bisik seorang peserta pada wartawan media ini.

Tiba penentuan juara, prediksi itu terbukti dan mengantarkan sejumlah bendera A tertancap di nomor gantangan yang dimaksud. Mengandalkan lagu kenari, cucak jenggot dan sejumlah variasi lagu lain, Sawunggaling berhak menyandang peringkat puncak di kelas ini.

Selama setahun memoles besutan ini, sejumlah gelar bergengsi pun berhasil disandang. Diantaranya saat tampil di Bupati Malang Cup – Kepanjen, Harmony Cup I dan masih banyak lagi. Ke depannya, Antox berharap besutan ini tetap stabil dan menambah gelar dari lomba besar lainnya.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!