Piala Raja XIX  – Yogyakarta : Piala Dunianya Kicaumania, RJS SF dan Bakri BF Angkat Tropi
Kabar Arena

Piala Raja XIX – Yogyakarta : Piala Dunianya Kicaumania, RJS SF dan Bakri BF Angkat Tropi

Advertisement

Setiap tahunnya, Piala Raja bak sebuah pertandingan piala dunianya kicau mania. Nyaris seluruh kicau mania nusantara bertemu pada satu titik. Mereka seakan tak ingin ketinggalan menjadi saksi sekaligus pelaku sejarah dan menikmati kesakralan even ini. Gelaran yang sudah memasuki tahun ke-19, menjadi magnit tersendiri bagi para pegiat hobi burung berkicau.

RJS SF Mojokerto satu diantaranya, kendati baru kali pertama hadir pada perhelatan akbar kemasan PBI, Rohas single fighter begitulah akronim dari RJS SF, seakan terpacu adrenalin para punggawanya untuk meraih predikat sang juara di beberapa kelas yang mereka ikuti.

mediaburung_piala raja 2018
SAMBUTAN. H. Bagya Rahmadi memberikan sambutan dalam Piala Raja 2018.

Tim yang baru enam bulan berkecimpung di dunia perburungan, menampilkan enam besutan di Piala Raja XIX, Yogyakarta,  Minggu (23/9/2018). Diantaranya murai batu Noah, love bird Hatori, Goblin dan Sengketa, serta blacktroath Shasa. Penampilannya pun membuahkan delapan tropi kejuaraan.

Di Piala Raja tahun ini, merupakan titik awal buat RJS SF dalam meramaikan berbagai perhelatan akbar di dunia burung berkicau. Usai tampil di Jogja, H. Fandi Rohas dan tim siap membidik juara di gelaran Pakde Karwo Cup VIII Surabaya. “Kami siap tampil all out, bahkan siap hadir ke lintas EO,” ujar Lingga Veneno mewakili tim RJS SF.

mediaburung_piala raja 2018
TAMPIL PERDANA. RJS SF Mojokerto berhasil memboyong delapan tropi dan siap ke Pakde Karwo Cup VIII.

Mendengar nama bumi Mojopahit berkibar di perhelatan Piala Raja melalui RJS SF, Aries Huru Hara, Wakil Ketua PBI Mojokerto, mengapresiasi prestasi yang mereka dapatkan. Ia pun menuturkan, bahwa sang empu RJS SF mendukung penuh program PBI Mojokerto yaitu menggalakkan dan mengembangkan dunia penangkaran di Mojokerto.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi, atas dukungan serta kepedulian pegiat hobi burung yang ingin mengibarkan nama PBI Mojokerto. Mereka peduli dengan pelestarian burung berkicau melalui dunia penangkaran,” terangnya kala ditemui di lapangan.

Semoga dengan geliat RJS SF di bidang penangkaran dan eksistensi di berbagai lomba, nama bumi Mojopahit beserta stakeholder bisa mengembalikan pamor Mojokerto yang dulu pernah menjadi satu kota yang bergeliat di Jatim.

mediaburung_piala raja 2018
BAKRI BF NBC KLATEN. Berhasil melambungkan Argolawu di Gelaran Piala Raja XIX.

Sebanding lurus dengan RJS SF, kicaumania dari kota lain juga menunjukkan prestasi di penampilan perdananya. Aksi ini disuguhkan love bird Argolawu besutan Bakri BF, NBC asal Klaten. Debutan baru tim yang digawangi Supomo berhasil merangsek ke podium puncak kelas Love Bird Bintang PBI E.

Jerih payah selama dua bulan, untuk memulihkan kondisi gacoan agar stabil hingga mampu ngekek selama tiga menit terbayar. Besutan ini berhasil mendapat bendera favorit A.

Selain Argolawu, Bakri BF juga memiliki gaco yang tak kala apik. Gultor dan Denjaka merupakan skuad tim kala melakoni perburuan juara di sejumlah perlombaan sebelumnya.

Gultor diantaraya, meraih podium puncak saat hadir dieven Anniversary Dulur Team – BnR Krian Februari silam.

Selanjutnya Bakri BF menargetkan bisa tampil di Pakde Karwo Cup VIII, Surabaya dan Presiden Cup V. “Rencana bakal hadir juga di Presiden Cup V, tapi lihat kondisinya gacoan  dulu,” pesan pria yang kini bermukim di Sidoarjo.

Daftar Pemenang Piala Raja 2018 Lapangan A Klik di Sini

Daftar Pemenang Piala Raja 2018 Lapangan B Klik di Sini

Daftar Pemenang Piala Raja 2018 Lapangan C Klik di Sini

Daftar Pemenang Piala Raja 2018 Lapangan D Klik di Sini

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!