Piala Raja 2018 – Yogyakarta : Arus Keberangkatan Pemain Malang Mulai Meningkat
News

Piala Raja 2018 – Yogyakarta : Arus Keberangkatan Pemain Malang Mulai Meningkat

Advertisement

Sejak Jumat (21/09/2018) sejumlah tim atau single fighter dari kota – kota di Jatim sudah memberangkatkan gaco – gaco mereka menuju Piala Raja, Minggu (23/09/2018). Satu diantaranya Malang. Sejak Jumat sore, arus keberangkatan kicaumania menuju Taman Candi Prambanan, lokasi lomba Piala Raja, berangsur – angsur meningkat.

Kehadiran gelombang besar kicaumania Malang Raya di Taman Candi Prambanan, makin menguatkan prediksi akan ada ribuan peserta memadati lokasi gelaran Piala Raja Hamengku Buwono X.

“Kru Tole SF akan berangkat dalam dua kloter, Jumat malam dan Sabtu sore. Khusus untuk kendaraan yang membawa gaco – gaco Tole SF akan diberangkatkan Jumat malam,” beber H. Joko Tole, Tole SF.

Single fighter ini memberangkatkan sejumlah amunisi. Diantaranya murai batu Pitung, kenari Jagad Satria, Aceng, lovebird Bunga Surga dan kacer Immortal. Pemain yang sudah terdaftar dipesanan tiket nomor urut 637, bakal mengikuti sejumlah sesi.

“Hingga kini belum tahu secara pasti mengenai tiket dan kelas yang diikuti. Awalnya ingin ikut seluruh kelas, tapi ketika dikonfirmasi ke panitia ada sejumlah kelas yang sudah habis tiketnya,” ungkapnya. Kendati demikian, Joko memastikan keempat amunisi yang dibawa sudah mengantongi tiket untuk kelas – kelas tertentu.

Sebanding lurus juga disiapkan Imam 28, pemilik murai batu Mami Kethus. Peraih juara pertama kelas Murai Batu Special di Sobat DF Road to Presiden Cup, Pusdikarhanud, Pendem – Kota Batu, (16/09/2018) memberangkatkan gaconya ke Taman Candi Prambanan.

“Mami Kethus sudah berangkat ke Piala Raja, namun yang mengawal saudara. Saya enggak bisa berangkat karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggal. Mengenai tiket yang didapat sementara belum dapat info pasti, nanti kalau ada perkembangan pasti saya kabari,” ujar Imam pada awak media ini.

Sedangkan yang sudah melakukan perjalanan lebih dulu adalah Abah Antok, BMS 12 SF pemilik Bintang Matrix. “Alhamdullilah sudah berangkat, ini sampai Caruban,” kata Antok melalui pesan singkat sekitar pukul 15.09.

Ketika dikonfirmasi mengenai kelas yang akan diikuti Bintang Matrix, Antok juga mengatakan belum bisa menginformasikan secara pasti. “Kebetulan pesan tiketnya mendadak, jadi sesampai di Yogyakarta baru bisa konfirmasi secara pasti kelas apa saja yang didapat,” jelasnya.

Sekadar tahu, Bintang Matrix juga satu diantara gaco milik kicaumania Malang yang siap berjibaku dengan ribuan lovebird berbagai kota. Sebelum berangkat menuju Piala Raja, besutan ini berhasil meraih gelar hattrick di Sobat DF Road ti Presiden Cup V, Pusdikarhanud, Pendem – Kota Batu.

“Semoga penampilan Bintang Matrix bisa semakin baik di Piala Raja,” harap Antok, yang mengakui penampilannya di Piala Raja merupakan penampilan perdananya setelah dua tahun menggeluti hobi ini.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!