Pertarungan Hingga Titik Nadir di Sobat DF Road to Presiden Cup V, Pusdikarhanud, Pendem – Kota Batu
Kabar Arena

Pertarungan Hingga Titik Nadir di Sobat DF Road to Presiden Cup V, Pusdikarhanud, Pendem – Kota Batu

Advertisement

Dua lapangan dan masing – masing menggelar lebih dari 30 sesi, tak mengendurkan nyali serta semangat kicaumania Malang Raya serta sejumlah kicaumania luar kota. Pertarungan hingga titik nadir, begitu gambaran dari even bertajuk Sobat DF Road to Presiden Cup – V, Pusdikarhanud, Pendem – Kota Batu, Minggu (16/09/2018).

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
SUKSES. Dhika Firdian SH, M.Hum, (kanan) Penanggung Jawab Sobat DF Road to Presiden Cup V.

Diperkirakan ada 1.900 peserta lebih meramaikan gelaran yang menampilkan gaco – gaco papan atas milik kicaumania berbagai kota. Angin kencang, hawa dingin khas kota Batu nyaris tak berimbas pada panasnya pertarungan di dalam gantangan.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
PENYERAHAN JUARA UMUM. Dodiet “Kober” Arya (tiga dari kanan) menerima piagam dan tropi juara umum dari panitia.

Nyaris seluruh peserta yang hadir di even ini, memiliki jiwa fighter sejalan dengan gaco yang mereka tampilkan. Satu sesi tumbang, di sesi berikutnya mereka kejar kekalahan itu. Begitu terus hingga akhir gelaran sekitar pukul 21.30. Sebuah pertarungan marathon yang menguras tenaga, fisik, waktu dan strategi dalam memoles besutan.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
JUARA UMUM BC. Diraih Duta Pahlawan Cup V – Pandaan.

Kober RJS SF, satu diantara peserta gelaran, juga menunjukkan jiwa gedornya dalam menghadapi kokohnya benteng pertahanan para lawan. Sesi demi sesi diikuti dengan semangat untuk mendapatkan supremasi terbaik di even ini.

Ada sejumlah amunisi milik single fighter asal Malang ini berhasil menggebrak di sesi – sesi awal lapangan A. Antara lain cendet Anak Menteng, kenari Amplop, murai batu Sogok Eco dan sejumlah besutan lainnya.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
KELAS UTAMA. Mami Kethus berhasil meraih juara pertama di kelas bergengsi dalam even ini.

Dodiet “Kober” Arya, memimpin langsung kru dengan kostum dominasi merah. Tak ingin kecolongan di sesi – sesi bergengsi, pengusaha sukses kuliner asal Malang ini terlihat mondar – mandir dari lapangan A dan B. Kegigihannya merebut gelar Juara Umum SF berbuah hasil. Bersanding dengan Duta Pahlawan Cup V – Pandaan yang berhasil meraih juara umum BC.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
MENUJU DUA EVEN BESAR. Pasca meraih juara di kelas utama, Mami Kethus disiapkan menuju Piala Raja dan Presiden Cup V.

 

Agenda tahunan yang siap diramaikan dengan kehadiran kicaumania, cermati iklannya, siapkan gaconya torehkan prestasi di even #EKOFAUNA CUP 2

 

Daftar Pemenang Lapangan A, Sobat DF Road to Presiden Cup V Klik di Sini

Daftar Pemenang Lapangan B, Sobat DF Road to Presiden Cup V Klik di Sini

Sesi demi sesi bergulir dengan persaingan sengit di tengah gantangan. Dari sekian banyak kelas yang dilombakan BnR sebagai penyelenggara, murai batu menjadi partai panas. Tidak sedikit pun mengendur semangat muraimania dalam mengawal besutannya menuju tangga juara.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
MENUJU PRESIDEN CUP V. Abah Yusuf (kanan) mengawal Losta Masta.

Seperti yang dialami Imam 28 pemilik Mami Kethus, sang jawara di kelas murai batu utama. Dipantau langsung Bang Boy dan Dhika Firdian, SH. M. Hum, Penanggung Jawab lomba, sesi kelas utama berjalan mulus tanpa ada hambatan berarti meski tensi di lapangan tinggi.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
KRU DIPONEGORO TEAM – SURABAYA. Pesek (tengah) mengawal Singo Barong dan Soeharto, besutan milik Abah Yahya – Surabaya.

Besutan yang bakal disiapkan ke Piala Raja dan Presiden Cup V, berhasil meraih puncak nominasi setelah dinyatakan panitia sebagai peraih juara pertama. “Lega melihat penampilan Mami Kethus di kelas paling bergengsi di even ini. Merupakan penampilan perdananya pasca mabung,” ujar muraimania yang juga menampilkan murai batu Putra Sumawe.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
IQBAL AMC – MALANG. Mengandalkan murai batu Brekele dan berhasil masuk 10 besar.

Keberhasilannya di even yang diikuti gaco – gaco papan atas menjadi modal kuat buat Mami Kethus menuju even besar selanjutnya. Gelar yang diraihnya bisa menjadi representasi kota Malang, bahwasannya ada mutiara hitam terpendam yang bisa dibanggakan di pentas nasional.

Masih di partai panas even ini, Abah Yusuf, Bugis – Malang pemilik Losta Masta juga berhasil merayakan selebrasi atas kemenangan besutannya. Mengandalkan gaco lawasnya, pemain satu ini berhasil meraih gelar di sejumlah kelas.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
POLIGAMI. Anis merah milik Hadi BWI, Woles SF berhasil naik podium.

Tampil di lapangan A, Losta Masta berjibaku di kelas Mura Batu A tiket Rp 500 ribu. Besutan ini berhasil mendapat satu bendera nominasi B dan berhak meraih juara delapan. Di Murai Batu B tiket Rp 200 ribu, tetap mendapat satu bendera nominasi B dan berhak meraih juara ketujuh, begitu juga ketika tampil di Murai Batu C.

Perolehan gelar di sesi – sesi tadi seakan tak mengendurkan semangatnya untuk tampil pada sesi berikutnya. “Gas terus jangan kasih kendur,” semangatnya. Pucuk dicinta, prestasi pun tiba. Tampil di Murai Batu D tiket Rp 100 ribu, Losta Masta menunjukkan keistimewaannya. Gaya ngeplay, isian cililin, kenari, lovebird, greja tarung dan c.jenggot sumatera mampu meruntuhkan mental para lawannya.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
MURAI BATU BANDEL. Milik Samsul Huda NSR Team naik podium di kelas Sobat DF.

“Losta Masta memiliki ciri khas panas di akhir, mirip mesin diesel. Bahkan besutan ini kuat main hingga lima sesi,” ujar sembari menandaskan bila tidak ada aral akan disiapkan menuju Presiden Cup V.

Juga tak kalah ngotot tampil di atas podium Abah Yahya, Diponegoro Team – Surabaya, pemilik Singo Barong dan Soeharto. Dua besutan ini berhasil membuktikan kelasnya ketika tampil di kelas utama BnR 36. Singo Barong menghentak dengan berbagai keistimewaannya dan berhasil meraih juara runner up.

Mediaburung_Sobat DF Road to Presiden Cup V
KACER DEWA CINTA. Mendapat juara runner up di kelas BnR Jatim.

Sedangkan Soeharto juga tak mau ketinggalan, besutan ini tampil di kelas Sobat DF dan berhasil meraih juara ketiga. “Dua besutan ini sudah tak asing lagi tampil di atas podium berbagai even bergengsi, kehadirannya di lomba ini juga menjadi agenda untuk menyiapkan keduanya melanjutkan lawatan menuju even besar berikutnya,” ujar sang pemandu.

Hiruk pikuk gelaran ini juga dimeriahkan muramania kawakan yang belakang tampil lagi setelah lama vakum. Adalah Mr. Iqbal AMC pemilik murai batu Brekele. Pemain asal Malang ini ikut mewarnai pertarungan sengit di partai neraka.

“Rasanya enggak mbois punya murai batu tapi tidak tampil di even bergengsi seperti ini. Meskipun hanya masuk 10 besar, gelar ini sudah bisa menjadi bukti Brekele bisa ikut meriuhkan partai neraka yang kini terus menjadi primadona kicaumania nusantara,” ujar Iqbal.

Di kelas lainnya, Hadi BWI dari Woles SF berhasil meraih  juara pertama di Anis Merah A kelas Presiden Cup. Samsul Huda dari NSR Team pemilik murai batu Bandel, juga berhasil meraih juara pertama di Murai Batu A kelas Sobat DF. Kacer Dewa Cinta milik Irul Black Jack meraih juara runner up di Kacer B kelas BnR Jatim.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!