Persaingan Ketat Jawara Nasional di Bupati Malang Cup III, Kepanjen – Malang
Kabar Arena

Persaingan Ketat Jawara Nasional di Bupati Malang Cup III, Kepanjen – Malang

Advertisement

Di tahun ketiga, lomba burung tingkat nasional bertajuk Bupati Malang Cup III Minggu (26/8/2018) sukses digelar di gantangan Kanjuruhan BC, Stadion Kanjuruhan, Kepanjen – Malang. Dihadiri jawara – jawara nasional, even tahunan untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Malang ke – 1258, dihadiri kicaumania dalam dan luar kota Malang.

Mediaburung_Bupati Malang Cup III
KELAS UTAMA. Murai batu Tuan Muda milik Cahyo Matrix, Duta Piala Raja meraih juara pertama di kelas Bupati sebagai kelas utama.

Panitia Kanjuruhan BC bekerjasama dengan Dinas PU Bina Marga membuka empat kelas berdasarkan harga tiket. Kelas Bupati menjadi kelas utama dan hanya melombakan satu jenis saja yakni murai batu tiket Rp 250 ribu.

Di kelas utama, murai batu Tuan Muda milik Cahyo Matrix dari Duta Piala Raja berhasil meraih puncak nominasi. Besutan ini memuncaki nominasi setelah berjibaku dengan sejumlah gaco muraimania papan atas.

Mediaburung_Bupati Malang Cup III
MURAI BATU BRUNO. Besutan milik H. Bianto berhasil meraih juara pertama.

“Banyak muraimania yang menunggu kelas ini, karena pasti diikuti murai batu berkualitas milik sejumlah pemain besar. Makanya penasaran ingin tahu siapa yang menjadi pemenang di kelas utamanya,” penasaran sejumlah muraimania yang berjajar rapi di pinggir pagar gantangan.

Ada yang prestisius dari kelas Bupati. Menurut Budi Santoso, Ketua Kanjuruhan BC. Khusus di kelas Bupati dan juara umum BC serta SF, penyerahan tropi akan diberikan langsung Bapak H. Rendra Kresna, Bupati Malang. “Penyerahannya dilakukan Minggu (26/8/2018) sekitar pukul 20.00 di acara Expo Pembangunan 2018 di Stadion Kanjuruhan,” jelasnya.

Mediaburung_Bupati Malang Cup III
DUTA PIALA RAJA. Berhasil meraih juara umum BC.

 

DAFTAR PEMENANG BUPATI MALANG CUP III KLIK DI SINI

 

Juga tidak kalah seru, sesi Murai Batu Manteb tiket Rp 80 ribu juga dibanjiri muraimania yang tampil ngotot mengawal besutannya menuju tangga juara. Peserta di kelas ini justru lebih banyak dibanding kelas – kelas lainnya. Bahkan terpantau di lapangan nyaris terisi seluruh gantangan dari total 60 titik. Pertarungan yang sengit di lapangan melahirkan Bruno milik H. Bianto, Duta Piala Raja sebagai juara pertama.

Sedangkan di kelas cucak hijau, burung kicauan yang kini berada di urutan kedua primadona kicaumania setelah murai batu, juga dibanjiri kicaumania. Jenis ini makin melengkapi kemeriahan gelaran lantaran cucak hijau satu diantara maskot Kabupaten Malang.

Mediaburung_Bupati Malang Cup III
RIMBA. Cucak hijau milik H. Rofiq, Gondanglegi Bersatu SF berhasil meraih juara pertama.

Bertarung di Cucak Hijau Madep, Rimba milik H. Rofiq, Gondanglegi Bersatu SF berhasil menunjukan performa terbaiknya. Besutan ini juga berhasil meraih juara pertama setelah berjibaku dengan gaco milik ijomania yang memadati gantangan Kanjuruhan BC.

Mediaburung_Bupati Malang Cup III
JUARA UMUM SF. Gondanglegi Bersatu SF berhasil meraih juara umum SF.

Untuk di Cucak Hijau Manteb, Ronggeng milik Zafir, Artal BC – Malang juga berhasil menjadi terbaik di kelasnya. Kedua besutan asal Malang tadi seakan menjadi refleksi bahwasannya cucak hijau menjadi maskot buat kicaumania Malang.

Di akhir lomba, Gondanglegi Bersatu SF yang dikomando H. Rofiq berhasil meraih poin terbanyak dalam merebut juara umum SF. Sedangkan untuk juara umum BC diraih duta Piala Raja.

Mediaburung_Bupati Malang Cup III
RONGGENG. Cucak hijau milik Zafir Altar BC, melejit ke puncak nominasi.

 

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!