Panitia Kewalahan, Diserbu Peserta Latber Special Qurban di Gantangan New Denpom – Malang
Kabar Arena

Panitia Kewalahan, Diserbu Peserta Latber Special Qurban di Gantangan New Denpom – Malang

Advertisement

Tidak ada satu tiket pun tersisa dalam gelaran Latber Special Qurban, Jumat (31/8/2018) di gantangan New Denpom, Jl. Terusan Kesatrian No. 1 – Malang. 20 sesi yang dibuka panitia, semua sarat peserta. Dukungan dari komunitas, bird club dan single fighter Malang Raya makin meriuhkan gelaran kolaborasi NZR Malang Raya, Kober Mie Setan dan Kober Bird SF.

Mediaburung_Latber Special Qurban
ANTRIAN TIKET. Sejak panitia membuka loket tiket, kicaumania antri mengular untuk mendapatkan tiket gratis.

“Panitia gantangan New Denpom ingin memberikan gebrakan yang berbeda bahkan mungkin ini baru kali pertama ada di Indonesia. Semua tiket pendaftaran gratis, para pemenang pun tetap mendapat hadiah plus tropi eksklusif seperti lazimnya gelaran,” ujar Dodiet Arya, Ketua NZR Malang Raya sekaligus owner Kober Mie Setan dan Kober Bird SF.

Mediaburung_Latber Special Qurban
DUKUNGAN. Gelaran ini banyak mendapat dukungan dari para pemain dan tokoh gaek Malang Raya.

Sejak awal dibuka, kicaumania yang hadir di gantangan New Denpom sudah antri mengular. Panitia pun tegas memberlakukan aturan, satu tiket satu orang. “Makanya setiap peserta harus mengisi data nama burung, pemilik dan alamat di setiap kelas. Agar tidak ada kecurangan dalam mendapatkan tiket yang sudah digratiskan panitia,” tegasnya.

Mediaburung_Latber Special Qurban
TIM JURI. Setiap kelas peserta dibatasi, untuk memaksimalkan penjurian.

 

Daftar Pemenang Latber Special Qurban Klik di Sini

Klik Juga Video di Bawah Ini

 

Panitia pun membatasi jumlah gantangan di setiap kelas. Untuk kelas lovebird dibatasi 40 gantangan sedangkan kelas ocehan dibatasi 36 gantangan. Menurutnya, pembatasan ini bertujuan agar seluruh peserta yang hadir dalam gelaran ini dapat kebagian secara merata.

Mediaburung_Latber Special Qurban
TUSUK JARUM. Milik Sugik – Malang berhasil meraih juara pertama di Murai Batu Kober Bird.

Aturan pun tegas ditegakkan di lapangan. Satu diantaranya mengenai zona gantangan. Apabila ada peserta yang sengaja menggantang di luar zona yang sudah ditentukan panitia, para juri tidak akan memberikan penilaian dan nominasi. “Panitia dan juri juga ingin tegas menegakkan aturan yang sudah dibuat. Makanya, ketika ada peserta yang sengaja atau tidak menggantang di luar zona, maka tidak akan dinilai meskipun kerjanya bagus”.

Mediaburung_Latber Special Qurban
KACER KIRUN. Milik Bryan dari Kacuk – Malang, peraih juara pertama Kacer Kober Bird A.

Komitmen panitia dalam menerapkan aturan berbuah manis. Sejak sesi awal hingga akhir, tidak ada satu pun timbul gejolak berupa protes dari peserta. Para juri pun bisa bertugas secara maksimal dalam menilai gaco milik para peserta.

Mediaburung_Latber Special Qurban
SHAOLIN. Milik Sawer, Gd. Legi – Malang berhasil meraih juara pertama di Punglor Kembang Kober Bird.

Selebrasi di setiap kelas pun merata dari segala lini, mulai dari akar rumput hingga papan tengah silih berganti memuncaki nominasi. Di Punglor Kembang Kober Bird misalnya diraih Shaolin milik Sawer dari Gondanglegi – Malang. Sedangkang di Murai Batu Kober Bird diraih Tusuk Jarum milik Sugik – Malang. Di Kacer Kober Bird A, Kirun milik Bryan, Kacuk – Malang juga merayakan selebrasi.

Mediaburung_Latber Special Qurban
3BROTHER. Eric 3Brother ikut meramaikan gelaran.

“Terima kasih dukungan dari seluruh pihak yang tidak bisa disebut satu per satu. Melihat tingginya animo peserta dengan kemasan seperti ini, ada wacana akan digelar secara periodik antara tiga atau empat bulan sekali. Tunggu saja gebrakan gantangan New Denpom mendatang,” pesan Dodiet.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!