Pak Camat Jadi Bintang di Fachry Cup, Gantangan New Deduwa, Kota Wisata Batu
Kabar Arena

Pak Camat Jadi Bintang di Fachry Cup, Gantangan New Deduwa, Kota Wisata Batu

Advertisement

Tampil secara mutlak dengan lagu tonjolan cililin, kenari dan greja tarung, Pak Camat berhasil menjadi bintang di kelas utama Fachry Cup, Minggu (24/2/2019) di gantangan New Deduwa, Kota Wisata Batu.

mediaburung_fachry cup
JAWARA KELAS UTAMA. Murai Batu Pak Camat milik Riko Rehan berhasil menggondol hadiah di kelas utama.

Besutan milik Riko Rehan asal Malang, berhasil meraih juara pertama di kelas utama yakni Murai Batu Fachry dengan tiket Rp 150 ribu hadiah Rp 2,5 juta tanpa potongan. Penampilan Pak Camat begitu mencolok terlihat dari pinggir gantangan. Besutan yang dipoles sejak lepas trotol berada di gantangan 09 dan diapit sejumlah gaco berkualitas milik muraimania yang meriuhkan gelaran ini.

Kendati berjibaku di tengah bintang murai batu kawasan Batu dan Malang Raya, Pak Camat tak bergeming. Bahkan besutan ini tampil makin dahsyat dengan speed rapat serta gaya mirip orang sujud. “Lega melihat penampilan Pak Camat bisa meraih juara pertama di kelas utama,” ujar pemiliknya.

mediaburung_fachry cup
PUNYA GAWE. H. Bianto (tengah) bersama Fachry (kiri) putranya, berhasil menyelengarakan even di gantangan New Deduwa, Kota Wisata Batu.

Sebelum berhasil menembus puncak nominasi, besutan ini sejatinya nyaris menyentuh puncak podium. Tepatnya ketika tampil di Murai batu Artis dengan tiket Rp 100 ribu hadiah Rp 1,2 juta. Berada di gantangan nomor 40, besutan ini harus berbagi gelar dengan Salman atas nama Mon SF dari Arema. Keduanya meraih juara berurut, Salman di posisi pertama, Pak Camat posisi runner up.

mediaburung_fachry cup
DUTA WALIKOTA AREMA. Dodiet Kober mengusung bendera Duta Walikota berbincang santai bersama H. Bianto di pinggir gantangan.

Keberhasilan kedua besutan tadi ikut memuluskan Mon SF dalam pengumpulan poin menuju juara umum SF. Mon SF berhasil mengumpulkan 1.700 poin. Sedangkan di jalur juara umum BC diraih Duta Walikota Arema, meraih 1.000 poin.

Gelaran ini juga dihadiri sejumlah peserta luar kota. Diantaranya Rajawali BC, Nongkojajar – Pasuruan. Diarsiteki Ijak Slatem, tim yang berhasil membukukan besutannya di jalur kenari dan murai batu, tampil mencolok dengan kostum barunya.

mediaburung_fachry cup
KOSTUM BARU. Rajawali BC, Nongkojajar – Pasuruan, tampil makin fighter dengan kostum barunya.

“Tampil di even ini (Fachry Cup) merupakan momen perdana anggota Rajawali BC dengan kostum barunya. Kini, warna oranye resmi menjadi warna khas dari tim Rajawali BC setelah berganti dari warna biru,” beber Ijak Slatem.

Tim ini berhasil mengantar besutannya menuju tangga juara, diantaranya murai batu D’Jum milik Dani, peraih juara keempat di Murai Batu Artis, Sukenti milik Wiryo Hak’e peraih juara runner up di Murai Batu Kapal Layar. Kenari Salma milik Ijak Slatem, peraih juara keenam di Kenari Standar Kapal Layar.

mediaburung_fachry cup
JUARA UMUM BC. Diraih Duta Walikota Arema.

Hingga akhir gelaran, even yang mengusung nama putra dari H. Bianto rampung tergelar tanpa ada protes berarti dari peserta. Mendatang, gelaran seperti ini bakal dimeriahkan dengan kemasan – kemasan mewah lainnya. Dalam waktu dekat, gantangan New Deduwa bakal digeber even bertajuk Silahturohim Dolly Bird, Koncone Koncoku, Sumber Rejeki, Jabro with Kapal Layar. Bila tidak ada aral digelar Minggu, 24 Maret mendatang.

mediaburung_fachry cup
JUARA UMUM SF. Diraih Mon SF – Malang.

 

DAFTAR PEMENANG FACHRY CUP KLIK DI SINI

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!