Nonik, Chesa BJ Widada – Malang, Lovebird Non Klep Mampu ‘Ngekek’ di Kelas Bebas
Moncer

Nonik, Chesa BJ Widada – Malang, Lovebird Non Klep Mampu ‘Ngekek’ di Kelas Bebas

Advertisement

MEDIABURUNG.COM – Adalah Nonik, seekor lovebird non klep milik Chesa BJ Widada dari Teramaju – Malang. Usianya pun masih balibu alias bawah lima bulan tapi mampu bersaing di kelas dewasa. Kendati jenis non klep, Nonik bernyali tampil di tengah kepungan lovebird klep. Bahkan berhasil meraih gelar di salah satu kelas dalam Latpres NZR di gantangan New Denpom – Malang, Rabu (02/5/2018).

Ketika mendengar lovebird non klep bisa “disetting” ngekek, seketika kru media ini penasaran dengan keberadaan lovebird ini. Meskipun ini bukan kabar yang kali pertama didengar media ini, namun keberadaan lovebird non klep ini tetap bikin penasaran. Apalagi besutan ini mampu meraih sejumlah prestasi meskipun ikut di kelas reguler alias bebas.

IKUT KELAS BEBAS. Nonik saat tampil di gantangan New Depom – Malang.

“Usianya masih empat bulan up, dapatnya pun enggak sengaja dari pasar burung,” buka Chesa BJ Widada atau lebih akrab dipanggil Wiwid. Diakui, Nonik dijadikan “kelinci percobaan” cara mencetak lovebird bisa fighter, durasi ngekek panjang bahkan bisa konslet tanpa over birahi. Tantangannya lebih besar ketika harus mematahkan asumsi, bahwasannya lovebird non klep tidak bisa dicetak ‘ngekek’.

“Awalnya memang coba – coba, ingin mempelajari lebih dalam apakah betul lovebird non klep tidak bisa dibuat ngekek,” bebernya. Meski pun tidak menghafal secara persis sejak kapan Nonik dijadikan “kelinci percobaan”, tapi Wiwid mengakui keberhasilannya bisa menjadi inspirasi buat lovebird ngekek mania lainnya.

“Sebenarnya diawal mau melombakan Nonik, ada rasa tidak percaya diri. Setelah tanya ke sejumlah panitia gantangan dan pemain mengenai regulasi lomba dan diijinkan lovebird non klep ikut kelas reguler. Sejak saat itu, rasa percaya diri membawa Nonik ke lapangan lebih tinggi,” ceritanya.

WIDADA. Berhasil meraih juara saat tampil di Latpres NZR di Gantangan New Denpom – Malang.

Tampil di Latpres NZR, besutan ini berhasil meraih sejumlah gelar. Satu diantaranya meraih juara ketiga di LB Balibu A Satu Misi. Penampilan di kelas lainnya, meraih juara tapi di luar posisi tiga besar.

Lantas, apa rahasia perawatan dari Nonik hingga bisa tampil di kelas reguler alias bebas. “Mengenai pola perawatan, sebenarnya nyaris sama dengan lovebird ngekek lainnya. Hariannya pun hanya pakai milet putih kiloan,” ungkapnya.

Namun diakui, untuk mencetak lovebird non klep bisa ngekek bahkan menurutnya sudah bisa dikategorikan semi “konslet”, ada rahasia tersendiri. “Untuk rahasia itu, mungkin tidak bisa dibuka luas ke publik. Tapi, perawatan itu yang jelas aman tidak ada efek sampingnya. Karena sudah dibuktikan ke puluhan lovebird usia balibu, dewasa, jenis klep atau non klep seperti Nonik,” yakinnya.

Jadi, tertantangkah para lovebird ngekek mania untuk mengikuti jejak pemain satu ini ? Atau ada keinginan lebih kuat untuk mencetak lovebird usia balibu yang bertaji meskipun masuk ke kelas dewasa ? So, kami tunggu penampilan dan prestasinya di lapangan. Bravo !

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!