Murai dan C. Hijau Jadi Partai Neraka di Jaya BC Cup IV, Tegalweru – Malang
Kabar Arena

Murai dan C. Hijau Jadi Partai Neraka di Jaya BC Cup IV, Tegalweru – Malang

Advertisement

Digelar di tengah kepungan lomba serupa, di hari yang sama, gelaran Jaya BC Cup IV di Tegalweru – Malang masih dibanjiri peserta. Bahkan dua kelas yang menjadi ikon gelaran, mampu menyedot peserta dan menciptakan sebuah pertarungan sengit. Adalah murai batu dan cucak hijau, yang menjadi partai neraka di lomba dengan sekitar 900 – an peserta.

“Belakangan peserta murai batu dan cucak hijau relatif melonjak drastis. Makanya panitia meletakkan dua kelas ini di kelas utama,” ujar Bowo Las, Ketua Panitia saat ditemui Minggu (06/5/2018) di gantangan Jaya BC, Tegalweru – Malang.

GRANAT. Abah Londo (kanan) mengawal murai batu Granat milik H. Wiebie NZR Malang.

Dari sekian banyak peserta yang berjibaku untuk merebut posisi terbaik, adalah Granat milik H. Wiebie, NZR Malang, satu diantara peraih juara pertama di Murai Batu Executive. Berada di gantangan nomor 31, Granat yang juga dikenal memiliki segudang prestasi, berhasil menampilkan keistimewaannya. Di kelas Bintang, besutan yang dikawal Abah Londo juga meraih juara pertama.

Besutan ini juga meraih juara runner up di Murai Batu Jaya BC, kelas utama yang banyak dinantikan kicaumania. Pasalnya, panitia memberikan skema hadiah tanpa potongan. Meskipun kelas ini hanya diikuti sekitar 24 peserta, bagi Bowo Las sudah bisa menjadi indikator kebangkitan kelas ini. Sedangkan di kelas Favorit, besutan ini tetap berada di posisi runner up.

“Kalau murai batu dengan tiket Rp 100 ribu bisa mencapai 24 peserta sudah tergolong bagus. Karena, tiket segitu tergolong mahal buat muraimania yang biasa lomba ke gantangan Jaya BC,” bebernya.

KERETA. Cendet milik Aji Jeruk dari NZR Malang, berhasil meraih juara hattrick.

Dalam gelaran yang dirampungkan dengan mulus tanpa ada protes dari peserta, juga dihadiri sejumlah cendetmania. Adalah Aji Jeruk pemilik Kereta dari NSR. Besutan ini mengejutkan cendetmania yang hadir di gelaran ini. Pasalnya, Kereta berhasil melaju kencang hingga berhasil meraih juara hattrick.

Di tengah melesunya kelas cendet, Kereta berhasil memberikan inspirasi buat penghobi kelas ini. Bahwasannya cendet masih bisa tumbuh bergeliat untuk meramaikan kontes di kawasan Malang Raya khususnya gantangan Jaya BC.

JUARA UMUM SF. Diraih Purnama dari Malang.
JUARA UMUM BC. Diraih NBC setelah memuncaki sejumlah gelar di Jaya BC Cup IV.

Bergeliatnya peserta yang meramaikan even ini mengantarkan NBC Team dan Purnama SF meraih juara umum. Keduanya berhasil naik podium dan berhak membawa tropi eksklusif yang disediakan panitia.

“Bila tidak ada aral melintang, Jaya BC akan kembali menyuguhkan even besar dalam beberapa bulan ke depan. Sedangkan untuk jadwal dalam waktu dekat, akan digelar Marhaban ya Ramadhan, Minggu (20/5/2018) dan Latpres, Selasa (29/5/2018),” beber Bowo.

BANJIR DOORPRIZE. Seorang peserta mendapat doorprize sembako dari panitia.
SUKSES. Kru juri setelah rampung menyelesaikan tugas di Jaya BC Cup IV.

 

Daftar Pemenang Klik di Sini

 

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!