Mereka yang Lolos dari Kepungan 1.239 Peserta di Latpres Koncone Koncoku, Gantangan New Deduwa – Kota Wisata Batu
Kabar Arena

Mereka yang Lolos dari Kepungan 1.239 Peserta di Latpres Koncone Koncoku, Gantangan New Deduwa – Kota Wisata Batu

Advertisement

Berjibaku di tengah 1.239 peserta yang memadati gantangan New Deduwa, Kota Wisata Batu, Minggu (10/2/2019) sejumlah kicaumania berhasil menjadi terbaik. Dari 30 kelas yang digulirkan dalam Latpres Koncone Koncoku, ada sejumlah kelas yang bisa dikategorikan menjadi partai neraka dan ajang bergengsi.

mediaburung_latpres koncone koncoku
KONCONE KONCOKU TEAM. Sukses menggelar latpres di gantangan New Deduwa dengan 1.239 peserta.

Dua kelas kategori partai neraka adalah murai batu dan cucak hijau. Sedangkan yang menjadi ajang bergengsi adalah cendet. Mengapa murai batu sebagai partai neraka ? Sejak sesi Murai Batu Kapal Layar A digulirkan, sebagai kelas pembuka di kelas ini, sejumlah gaco berkualitas meriuhkan gelaran yang digawangi Famili Organizer, Koncone Koncoku Team dan didukung penuh Kapal Layar. Di kelas ini, Poker milik H. Herman dari Sinar Mentari berhasil meraih puncak nominasi.

mediaburung_latpres koncone koncoku
MB POKER. Besutan milik H. Herman Sinar Mentari, berhasil meraih juara pertama di Murai Batu Kapal Layar A.

Pertarungan sengit di kelas ekor panjang ini belum berakhir, pasalnya para peserta masih menunggu kelas puncak yakni Murai Batu Koncone Koncoku. Menjadi kelas utama dengan tiket Rp 50 ribu hadiah sejuta tanpa potongan, Lambada milik Gun – Gun, duta 7371 Team berhasil memuncaki nominasi.

Sedangkan jawara milik muraimania Kota Wisata Batu menguntit di posisi ketiga. Adalah Bandel milik Bin Debby dari Jenggot SF dengan mengambil posisi gantangan nomor 23.

mediaburung_latpres koncone koncoku
MB BANDEL. Tampil di partai puncak yakni Murai Batu Koncone Koncoku, besutan milik Bin Debby, Jenggot SF berhasil meraih juara ketiga.

“Penampilan Bandel belum berada di puncak performa, pasalnya saat di atas gantangan tidak diapit burung tarung. Besutan ini (Bandel) minta diapit burung tarung, makin mendapat perlawanan dari burung di sekitarnya maka makin tarung dan keluar keistimewaannya,” cerita sang empu.

Sedangkan di kelas bergengsi yakni cendet, panitia berhasil mendapat dukungan besar dari cendetmania kawasan Kota Wisata Batu dan Malang Raya. Dua kelas yakni Cendet Famili A dan B, masing – masing  berhasil membukukan tidak kurang dari 45 peserta. “Luar biasa peserta cendet dalam even ini,” ujar sejumlah cendetmania dari pinggir gantangan.

mediaburung_latpres koncone koncoku
CENDET POKEMON. Dikawal kicaumania cilik Deniz (12 th/kiri) beserta ayah dan adiknya, Pokemon meraih juara pertama di Famili B.

Di kelas Cendet Famili B, Pokemon milik Deniz (12), Kepanjen – Malang berhasil membuat kejutan. Kicaumania cilik yang dikawal ayahnya, Sony dan adiknya Dian (10), menghentak cendetmania dengan lagu variasi greja tarung, lovebird, tengkek buto dan suara jangkrikan.

“Sudah enam tahun Pokemon menemani anak saya di gantangan,” cerita Sony yang terlihat membawa murai batu Misteri, Honda dan cucak hijau Raja. Dalam penampilannya di gantangan New Deduwa Sony mengaku puas melihat penampilan besutannya. “Semoga saat Fachry Cup Minggu (24/2/2019) di gantangan New Deduwa, bisa tampil maksimal lagi,” harap mania yang juga terlihat memboyong keluarga.

Di posisi runner up kelas Famili B, cendetmania gaek asal Malang, Rudi Samaan.Com, berhasil mengantar Teror – X ke posisi runner up. “Beruntung Teror – X tetap di jalur juara sekaligus menjadi pelipur akibat di kelas sebelumnya datang terlambat dan tidak bisa mengikuti,” ungkap Rudi.

 

mediaburung_latpres koncone koncoku
RUDI SAMAAN.COM. Dikawal Teror – X, berhasil naik podium runner up di Cendet Famili B.

Kebanggaan juga dirasakan cendetmania dari KCB Team pemilik Sredex. Adalah Abah Bogenk yang berhasil meraih juara pertama di Cendet Famili A. “Khusus cendet di kelas Famili A dan B, juara pertama masing – masing mendapat bonus hadiah Rp 300 ribu. Panitia memberikan kemasan seperti ini untuk mendongkrak animo cendetmania agar bisa greget lagi, ” ujar Iwan Saratas, panitia.

mediaburung_latpres koncone koncoku
CENDET SREDEX. Naik podium di kelas Famili A.

Kemasan hadiah yang seperti ini bakal berlanjut dalam Fachry Cup, Minggu (24/2/2019) di lokasi yang sama. Tetap dikawal Famili Organizer dan didukung penuh Kapal Layar, panitia akan memberikan gebrakan yang makin mewah.

 

mediaburung_latpres koncone koncoku

JAWARA CUCAK HIJAU. Kelas ini berada di urutan kedua dari atas puncak terlaris dalam even Latpres Koncone Koncoku. 

Daftar Pemenang Klik di Sini

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!