Meraih 6.000 Poin,  LB Kustono – Malang Bikin Heboh di Kapolda Jatim Cup
Moncer

Meraih 6.000 Poin, LB Kustono – Malang Bikin Heboh di Kapolda Jatim Cup

Advertisement

MEDIABURUNG.COM. Selalu ada cerita menarik dibalik hiruk pikuk si paruh bengkok. Even besar sekaliber Kapolda Jatim Cup, juga memiliki cerita unik dibalik kesuksesan para pesertanya. Adalah Kustono milik Abah Yusuf Bugis – Malang, satu diantara lovebird lovers yang berhasil meraih supremasi di even Minggu (29/4/2018).

Even yang digelar di Lapangan Makodam V Brawijaya – Surabaya, sejatinya sudah dinanti – nanti Abah Yusuf. Pasalnya, penampilan di Piala Pasundan 2 beberapa waktu lalu, tak melegakan hatinya. Kustono yang diharapkan bisa sedikit bergeliat untuk meraih gelar, ternyata tidak seperti yang diharapkan.

“Pertarungan lovebird di blok barat bak partai neraka. Betul – betul panas bin sengit,” cerita Abah Yusuf menggambarkan sengitnya persaingan menuju puncak nominasi di Piala Pasundan 2. Rasa galaunya pun diluapkan dengan menyiapkan secara matang lovebird pastel kuning ini di Kapolda Jatim Cup. “Targetnya harus menang, karena Kapolda Jatim Cup merupakan lomba besar yang punya nilai prestis tinggi,” ceritanya.

Berkobarnya semangat untuk menampilkan Kustono menjadi yang terbaik, terwujud di dua kelas. Antara lain Lovebird Irwasda B dan C. Dari dua kali tampil, besutan ini menghentak publik lovebird Jatim. Kustono berhasil meraih gelar di Irwasda B. Besutan ini menang telak meninggalkan lawannya dengan perolehan hingga 6.000 poin.

Kemenangannya pun sejatinya sudah banyak yang menebak dari pinggir lapangan. Tanpa ada intruksi, sejumlah peserta yang tercengang melihat gaya ngekek Kustono yang nyaris tanpa jedah, serempak menunjuk besutan ini menjadi juaranya.

Bahkan mereka berani menebak terlebih dahulu, padahal juri yang bertugas di lapangan belum selesai melaksanakan tugas. “Banyak peserta yang sudah menduga, karena memang penampilannya memang mencolok. Dari awal hingga akhir nyaris enggak ada jedanya. Berhenti sebentar ambil nafas lanjut lagi dengan gayanya,” kagum sejumlah peserta.

Sedangkan ketika di kelas Irwasda C, besutan ini juga berhasil memuncaki nominasi. Walaupun poin yang dikumpulkan hanya 4.000. Untuk penampilannya di kelas Wakapolda, Kustono tidak sebanding lurus nasibnya dengan dua kelas tadi. Besutan ini hanya meraih juara keempat. “Inginnya semua kelas bisa ikut, namun hanya kebagian tiket di tiga kelas tadi, “ kesalnya.

Kendati tidak bisa tampil di semua kelas, Abah Yusuf dan Kustono sudah merasa bangga bisa meraih gelar di even spektakuler ini. Mendatang besutan ini akan disiapkan lagi menuju Probolinggo dalam tajuk Royal Festival. “Semoga di Probolinggo betul – betul tampil maksimal dan menyapu bersih gelar yang ada,” harapnya.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!