Latber Pasopati BC – Sidoarjo : Ternyata Seperti Ini Dampak Positif dari Sistim Penilaian Poin di Kelas Lovebird
Jadwal Gantangan

Latber Pasopati BC – Sidoarjo : Ternyata Seperti Ini Dampak Positif dari Sistim Penilaian Poin di Kelas Lovebird

Advertisement

Sistim ini sudah lama dikenal dan diterapkan untuk penjurian lovebird. Diyakini, sistim penilaian menggunakan poin lebih akurat dan terukur. Sehingga, dapat mengeliminir protes dari peserta. Alasan ini pula yang mendasari Pasopati BC sejak tiga bulan menerapkannya dalam penilaian sesi paruh bengkok.

mediaburung_latber pasopati bc sidoarjo
KETUA PASOPATI BC. Aripin, penilaian sistim dapat mengeliminir protes dari peserta..

Begitu penuturan Aripin, Ketua Pasopati BC saat ditemui baru – baru ini di gantangan kawasan Sedati, Juanda – Sidoarjo. Penilaian ini makin akurat ditunjang dengan juri blok. Setiap juri mengawasi secara cermat setiap blok yang sudah ditentukan.

 

Daftar Pemenang Latber Pasopati BC Klik di Sini

 

“Makanya, sejak menggunakan sistim seperti ini, nyaris tidak ada protes dari peserta. Dampak positifnya lovebird mania kawasan Sidoarjo dan Surabaya makin ramai. Karena mereka merasa puas, gacoannya selalu terpantau oleh juri dan hasil penilaian langsung diumumkan tanpa masuk ruang rekap,” bebernya.

mediaburung_latber pasopati bc sidoarjo
DIPANTAU. Harun, koordinator juri, tegas menerapkan penilaian sistim poin.

Saat latber rutin Minggu (21/10/2018), sejumlah lovebird mania berhasil merayakan selebrasi. Satu diantaranya Sigit SOC pemilik Banteng Solo dari Sunrise Team. Besutan ini berhasil memuncaki nominasi Lovebird B setelah meraih 600 poin.

Berada di gantangan nomor 46, besutan yang pernah vakum selama setahun tampil maksimal dengan durasi ngekek hingga tembus kategori Super Plus. “Banteng Solo dipoles sejak usia 3,5 bulan. Berhubung beberapa waktu lalu ada kendala di bulu, sempat vakum ke lapangan selama setahun,” ujar Sigit yang kini lega andalannya bisa tampil lagi.

mediaburung_latber pasopati bc sidoarjo
KE PUNCAK NOMINASI. Banteng Solo, raih juara pertama di Lovebird B dengan 600 poin.

Sedangkan di jalur hitam putih alias kacer, Mafia milik Machfud dari Tropodo – Sidoarjo berhasil memuncaki nominasi. Besutan yang sudah berusia sekitar lima tahun, tampil mencolok di tengah kepungan gaco milik kacermania lain. “Mafia merupakan burung lama, kalau prestasi sudah sering menjuarai berbagai even,” ujar perawatnya.

mediaburung_latber pasopati bc sidoarjo
KACER MAFIA. Berhasil meraih juara pertama.

Dengan semaraknya para peserta merayakan selebrasi, Pasopati BC terus berbenah untuk meningkatkan kualitas penjurian serta kemasan. Ke depannya, jadwal rutin latber atau latpres Pasopati BC akan terus konsisten disuguhkan di tengah hiruk pikuk perkembangan gantangan di Sidoarjo.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!