Kober Bird SF dan 970 Peserta Guncang Road to Maestro Cup, Gantangan Harmony BC – Malang
Kabar Arena

Kober Bird SF dan 970 Peserta Guncang Road to Maestro Cup, Gantangan Harmony BC – Malang

Advertisement

Guncangan yang ditimbulkan dari kehadiran para gaco – gaco papan atas dari sejumlah kota di Jatim, membuat Road to Maestro Cup bak medan pertarungan mematikan. Sejumlah komunitas beserta anggotanya hadir dengan kekuatan penuh. Para single fighter juga tidak ketinggalan, mereka all out berjibaku buat merebut supremasi tertinggi di setiap kelas.

Mediaburung_Road to Maestro Cup
JUARA UMUM SF. Diraih Kober Bird SF.

Dodiet Arya, komandan Kober Bird SF mengerahkan seluruh kekuatannya untuk meramaikan gelaran yang diselenggarakan Harmony BC. Meskipun tidak ikut hadir di lapangan, para kru Kober Bird SF tetap fighter dalam merebut nominasi terbaik di jalur juara umum SF. Sedangkan di jalur umum BC, diraih duta Buwuh Mania Mojokerto.

Digelar Sabtu (18/8/2018) di gantangan Harmony BC, depan Kampus ITN II, Karanglo – Malang, sekitar 970 peserta meramaikan 29 sesi yang digelar panitia. “Gelaran ini memang untuk menyiapkan acara puncak Desember mendatang yang sudah disiapkan. Bila tidak ada aral bakal digelar di lapangan Arhanud,” ujar H. Joko Tole SF, pemilik murai batu Maestro sekaligus yang punya gawe.

Mediaburung_Road to Maestro Cup
BUWUH MANIA MOJOKERTO. Berhasil meraih juara umum BC.

Ada tiga kelas mencolok di tengah hiruk pikuk gelaran ini. Antara lain murai batu, cucak hijau dan kenari. Untuk dua kelas yang disebutkan di awal, publik kicaumania mungkin sudah tidak asing lagi. Karena popularitas murai batu dan cucak hijau di pentas perburungan Malang Raya sedang melejit tinggi.

Sedangkan kelas kenari, untuk kesekian-kalinya, gantangan Harmony BC berhasil memberikan stimulus buat kelas ini. “Pesertanya membludak, panitia berhasil mengangkat kelas ini,” ujar sejumlah peserta sambil mengacungkan dua jempol, tanda salut melihat upaya panitia. Tercatat, 57 peserta yang meramaikan kelas Kenari Standar Harmony. Satu diantara kelas yang dibuka panitia.

Mediaburung_Road to Maestro Cup
BLACK STEEL. Murai batu milik Lely Tjhin 7371 Team berhasil meraih juara pertama di kelas utama.

Di Murai Batu Maestro, kelas utama dalam gelaran ini, Black Steel milik Lely Tjhin berhasil tampil di puncak nominasi. Besutan ini berhasil meraih juara pertama setelah berjibaku di tengah sengitnya pertarungan gaco – gaco berkualitas.

Dalam even ini, panitia juga mendapat dukungan dari sejumlah komunitas. Diantaranya Hobi Gantang Murai Batu (HGM). Komunitas ini memberikan dukungan penuh pada panitia untuk terus gigih memberikan kemasan terbaik khususnya buat burung kicauan yang kini lagi hangat diperbincangkan khalayak umum. Krisna milik Sukiran, peraih juara ketiga di kelas Maestro, satu diantara amunisi yang mengawal komunitas ini di atas podium.

Mediaburung_Road to Maestro Cup
HGM. Hobi Gantang Murai (HGM) ikut mendukung kesuksesan Road to Maestro Cup.

Masih di kelas utama gelaran ini, ada H. Soleh pemilik cucak hijau Logam, berhasil meraih puncak nominasi. Besutan ini mampu lolos dari kepungan sekitar 57 peserta, dari total 60 gantangan yang disediakan panitia.

Mediaburung_Road to Maestro Cup
IJO LOGAM. Pemandu cucak hijau Logam milik H. Sholeh Logam – Malang.

Komunitas luar kota yang juga ikut memberikan dukungan di gelaran ini, adalah Geng Bowoh Pasuruan. Sejumlah gaco milik mereka juga berhasil meraih ke puncak nominasi. Diantaranya Lemon milik Mr. Bonong, peraih juara pertama di Lovebird M3 Malang C dan peraih juara runner up di Lovebird B Malang. “Semoga gelaran di gantangan Harmony BC terus memberikan inspirasi buat kemajuan perburungan Malang Raya,” ujar Wahyu ITN, panitia.

Mediaburung_Road to Maestro Cup
RAYAKAN SELEBRASI. Para peraih nominasi burung terbaik.

 

Daftar Pemenang Road to Maestro Cup Klik di Sini

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!