Harum Milik Suwarno OLF – Malang, “Tukar Guling” dengan Uang DP Motor
Moncer

Harum Milik Suwarno OLF – Malang, “Tukar Guling” dengan Uang DP Motor

Advertisement

MEDIABURUNG.COM – Ada cerita menarik dibalik keberhasilan Harum peraih juara di Latpres NZR di gantangan New Denpom – Malang, Rabu (02/5/2018). Cucak hijau milik Suwarno, OLF SF – Malang, ternyata didapat dari hasil “tukar guling” dengan uang down payment (DP) motor.

“Kebetulan ada penghobi rumahan yang ingin ambil kredit motor. Awal kedatangan ke rumahnya hanya untuk urusan ini. Tapi sejak di rumahnya, selalu mendengarkan kicauan cucak hijau yang menurut saya kok layak dilombakan. Tergelitik untuk menanyakan ke sang pemilik,” beber Suwarno menceritakan awal mulanya mendapatkan Harum.

Setelah berbincang – bincang sambil merayu tuan rumah, Suwarno yang juga bekerja sebagai sales marketing sebuah merk motor pabrikan Jepang, berhasil meluluhkan hati tuan rumah untuk menjual cucak hijau yang sedari tadi sudah diincarnya.

Singkat cerita, incarannya itu pun berhasil dipinang dengan kesepakatan tukar guling dengan uang DP motor. Jadi, burung incaran didapat, target penjualan motor pun diraih. Pepatah kuno pun berhasil menjadi jurus pamungkasnya, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

Saat ditemui di gantangan New Denpom – Malang, Harum berhasil meraih sejumlah juara. Antara lain meraih juara ketiga di Cucak Hijau Kata Hati, juara pertama di kelas NZR dan juara runner up di kelas Satu Misi.

Keistimewaannya antara lain lagu masteran kenari, tengkek dan cililin, disempurnakan dengan gaya jambul serta ngentrok. “Setiap hari ketika di rumah memang ditempel master elektrik yang mengeluarkan lagu – lagu masteran tadi,” bebernya.

Sejak tiga bulan dipoles, sejumlah prestasi pun sudah berhasil diraihnya. Sebelum tampil di gantangan New Denpom, Harum juga berhasil meraih juara saat mengikuti gelaran di gantangan Klabang BC – Malang. “Penampilannya lebih dahsyat ketika di Klabang,” ceritanya dengan bangga.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!