Guncangan Dahsyat dari Ribuan Kicaumania di Pahlawan Cup Pandaan V – Pasuruan
Kabar Arena

Guncangan Dahsyat dari Ribuan Kicaumania di Pahlawan Cup Pandaan V – Pasuruan

Advertisement

Digelar dua lap di Lap. Bola Rejoso, Tunggulwulung, Pandaan – Pasuruan, even ikonik yang sudah kali kelima digelar, menghasilkan kekuatan dahsyat yang menggetarkan pentas perburungan Jatim. Bertajuk Pahlawan Cup Pandaan V, Minggu (04/11/2018) even garapan panitia independen menjadi ajang prestisius bin bergengsi buat kicaumania blok timur.

Tidak sekadar dihadiri kicaumania kawasan Pandaan dan sekitarnya, sejumlah gaco papan atas Jatim juga ikut memeriahkan gelaran yang digawangi AKBC, Pamplec dan LPS 41. Terkonsentrasinya kicaumania dari berbagai kota di Jatim dalam satu titik di even ini, menghasilkan ribuan kicaumania yang meramaikan gelaran ini.

mediaburung_pahlawan cup pandaan V
SUKSES. Kru juri dan panitia berhasil mengawal Pahlawan Cup Pandaan V.

Menjadi tokoh sentral dari gelaran ikonik ini, H. Thole LPS 41 merasa terharu dan bangga, dengan banyaknya dukungan kicaumania yang ikut menyukseskan gelaran ini. “Tidak mudah untuk menjaga bobot dan hangatnya jalinan silahturahmi dari even ini. Karena, kami bukan even organiser. Kami lahir dari komunitas independen yang ingin mendedikasikan sebuah even bergengsi ke perburungan nasional dengan sebuah gelaran bertajuk Pahlawan Cup,” ungkap H. Thole saat berbincang santai dengan wartawan media ini.

 

Daftar Pemenang Pahlawan Cup Pandaan V Lap 1 Klik di Sini

Daftar Pemenang Pahlawan Cup Pandaan V Lap 2 Klik di Sini

 

Hanya membuka 24 sesi di masing – masing lap, gelaran pun rampung digelar tidak terlalu larut malam. “Panitia ingin efektif dan efesiensi dalam menata jadwal lomba. Agar lomba bisa selesai sebelum larut malam, para peserta dari luar kota pun bisa pulang lebih awal”.

Meski dibuka 24 sesi saja –lazimnya lomba besar bisa lebih dari 30 sesi, persaingan sengit menuju puncak nominasi dan podium juara umum relatif panas. Satu per satu gaco milik kicaumania yang tergabung dalam tim atau single fighter ikut menaikkan temperatur suhu di lapangan.

mediaburung_pahlawan cup pandaan V
JUARA UMUM BC. Berhasil diraih Duta Pelka Cup I – Gresik.

Duta Pelka Cup I – Gresik dan Kober Bird SF yang mengambil jalur juara umum, tampil fighter untuk memuncaki nominasi. Sejak sesi awal digelar, keduanya tancap gas untuk memburu poin tertinggi. Berkat kegigihan mereka, keduanya mutlak dinobatkan menjadi terbaik di jalur juara umum BC dan SF.

mediaburung_pahlawan cup pandaan V
MAXIMUS. Berhasil ke puncak nominasi Kenari Bebas C Untung Suropati.

Sebanding lurus dengan ketatnya persaingan menuju podium juara umum, sejumlah kelas bergengsi juga diwarnai dengan persaingan ketat untuk memuncaki nominasi. Satu diantaranya di jalur kenari bebas. H. Munika dari Gagak Remang BC – Malang berhasil mengawal Maximus dan Pandawa di sejumlah kelas. Adalah Pandawa, berhasil meraih juara pertama di Kenari Bebas D Chandra Wilwatikta, sedangkan Maximus ke puncak nominasi Kenari Bebas C Untung Suropati, Pandawa menguntit di posisi ketiga.

mediaburung_pahlawan cup pandaan V
H. MUNIKA. Berhasil mengawal Maximus dan Pandawa di jalur kenari bebas.

Dalam gelaran ini juga dimeriahkan sejumlah kicaumania Surabaya. Diantaranya RRR milik Wijanarko Susanto. Bertarung di Kacer B Bung Tomo, besutan yang mengandalkan roll tembak dibarengi gaya ngentrok mampu menuntaskan penampilan di puncak nominasi.

mediaburung_pahlawan cup pandaan V
KACER RRR. Bertarung di Kacer B Bung Tomo, RRR milik Wijanarko Susanto – Surabaya, berhasil ke puncak nominasi.

Hadirnya sejumlah kacermania yang dikawal gaco andalannya, tak menyurutkan langkah RRR untuk memetik kemenangan di jalur hitam putih –sebutan untuk kelas kacer. “Meraih juara di even seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri. Karena even ini merupakan satu diantara agenda besar di Jatim yang selalu dihadiri kicaumania dari berbagai kawasan,” bangga Narko yang disampaikan pemandu bakatnya.

Hiruk pikuk gelaran ini tidak sekadar dijubeli pemain papan atas. Pendatang baru yang ingin ikut merasakan tensi tinggi sebuah gelaran bergengsi ikut mewarnai. Satu diantaranya Mr. Donny, Duta Koclok Cup I – Sidoarjo pemilik murai batu Samurai.

mediaburung_pahlawan cup pandaan V
PENDATANG BARU. Mr. Donny (dua dari kanan) mengawal Samurai seekor murai batu berusia muda yang siap meramaikan jalur ekor panjang.

“Sejak panitia mempublikasikan gelaran ini di berbagai media online atau medsos, ada keinginan kuat untuk membawa Samurai,” ujarnya. Hasrat itu semakin kuat mendorong langkahnya tatkala rampung tampil di Anniversary Bintang Lima, Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Mengandalkan seekor murai batu muda, Donny pun makin mantab melangkah untuk menjadi satu diantara saksi sejarah dari kesuksesan even ikonik ini. “Tidak ada target untuk juara, karena kehadiran di Pahlawan Cup berawal dari hobi sekaligus untuk menjalin silahturahmi dengan kicaumania dari berbagai kota,”  ceritanya.

Rasa legowo ini pun diganjar dengan prestasi Samurai yang berhasil bertengger di posisi kelima kelas Murai Batu Pahlawan B dan juara empat di Murai Batu E Untung Suropati.

“Meski belum bisa menembus posisi tiga besar, prestasi yang diraih saat ini sudah relatif membanggakan. Pasalnya, Samurai masih berusia muda langkahnya pun panjang. Keberhasilan menembus sebuah even kolosal seperti Pahlawan Cup Pandaan V, sudah menjadi catatan dari tinta emas seekor murai batu muda, ” ungkap muraimania yang juga dikawal murai batu Tipsani.

Torehan tinta emas dari para pemain juga dirasakan panitia. Rampungnya gelaran kelima ini, H. Thole LPS 41 beserta kru berharap tahun depan akan makin meriah dan melahirkan lagi berbagai terobosan menarik.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih ke seluruh pihak pendukung gelaran ini. Dan melayangkan permintaan maaf bila panitia dirasa masih belum maksimal dalam melayani ribuan kicaumania yang memadati even ini. “Tahun depan kita akan ketemu lagi dan jaga terus jalinan silahturahmi antarkicau mania,” pesannya sekaligus menutup even ini.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!