#Eko Fauna Cup 2 – Kota Batu : Batu Beauty Contest dan Duta Sumpah Pemuda Menebar Virus Semangat Silahturahmi
Kabar Arena

#Eko Fauna Cup 2 – Kota Batu : Batu Beauty Contest dan Duta Sumpah Pemuda Menebar Virus Semangat Silahturahmi

Advertisement

Kesuksesan #Eko Fauna Cup 2, Minggu (07/10/2018) tidak terlepas dari tingginya animo kicaumania dalam menjalin silahturahmi sesama kicaumania. Jalinan erat tersebut mereka wujudkan dengan menjadikan gelaran ini sebagai wadah menebar virus positif buat suasana yang damai dan kondusif di pentas perburungan.

“Sejak awal memang panitia menginginkan even ini tidak sekadar fokus pada kompetisinya, melainkan lebih luas untuk memberikan wadah buat kicaumania atau komunitas buat menjalin silahturahmi,” ujar Nanang. S, panitia #Eko Fauna Cup 2.

mediaburung_eko fauna cup 2
SARANA EDUKASI. Kegiatan BBC juga dihadiri H. Bianto (tiga dari kanan) selaku Pembina sekaligus Ketua PBI Cabang Kota Batu.

Apalagi, lanjutnya, suasana Kota Batu relatif cocok buat ajang kopdar atau acara sejenis buat penggiat komunitas seperti burung berkicau. “Makanya panitia betul – betul mencoba menyajikan suasana lomba yang kondusif. Dan, alhamdulilah dari sesi awal hingga akhir suasananya kondusif. Tidak ada satu pun protes dari peserta,” timpal Kimpot, panitia.

Kegiatan positif seperti ini gencar didorong sejumlah komunitas, diantaranya Batu Beauty Contest (BBC). Komunitas pecinta lovebird warna yang baru dideklarasikan beberapa waktu lalu.

mediaburung_eko fauna cup 2
CINDERAMATA. Panitia #Eko Fauna Cup diwakili Kimpot (tengah) menyerahkan cinderamata ke BBC.

“Sejak awal BBC sudah berkoordinasi secara matang dengan panitia #Eko Fauna Cup 2, untuk menjadikan gelaran ikonik ini juga dimeriahkan para pecinta lovebird warna,” ujar Halli, Ketua BBC.

Dalam gelaran ini, panitia juga memberikan cinderamata pada BBC atas partisipasi menyukseskan gelaran yang berhasil membukukan sekitar 875 peserta (riil jumlah peserta). “Semoga tahun depan gelaran seperti ini makin besar dan mendapat dukungan dari komunitas yang ada di Batu dan Malang Raya,” harap Kimpot mewakili panitia.

Acara yang digelar BBC juga dihadiri sejumlah tokoh penggiat lovebird warna dari Beuaty Contest Lovebird Malang (BCLM). Diantaranya Mas Huda Tsabiyan, Haydar LB Lawang, Kukuh, Fafa dan lainnya. Juga tidak ketinggalan, H. Bianto selaku Pembina turut memberikan dukungan di tengah kesibukannya menampilkan amunisinya di gantangan.

mediaburung_eko fauna cup 2
DUTA SUMPAH PEMUDA CUP. Digelar 28 Oktober 2018 di gantangan Denpom – Malang, duta lomba berhasil meraih juara umum BC.

Sedangkan dari perebutan juara umum BC, Duta Sumpah Pemuda Cup berhasil melenggang tanpa ada perlawanan dari tim lain dalam merebut nominasi ini. Penampilan duta lomba yang siap menggelar even Minggu, 28 Oktober 2018 di gantangan Depom – Malang, membuahkan sejumlah prestasi.

Diantaranya lovebird Sabrina, berhasil meraih juara pertama empat kali alias quatrick. Di kelas lainnya, ada cendet Anak Menteng, kenari Amplop dan masih banyak lagi. “Duta Sumpah Pemuda yang diwakili kru Kober Bird siap mengobarkan semangat Sumpah Pemuda. Dengan adanya gelaran mendatang, diharapkan kicaumania bisa meneladani semangat persatuan yang ditunjukkan para anak muda dari seluruh Indonesia,” ungkap Herman Sudut Damai, mewakili kru Duta Sumpah Pemuda Cup.

mediaburung_eko fauna cup 2
ANAK MENTENG. Tetap tangguh di atas podium.

 

Daftar Pemenang #Eko Fauna Cup 2 Klik di Sini

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!