Eko Fauna Cup 2, Digelar di Gantangan KWB – Batu Hadiah Tanpa Potongan
News

Eko Fauna Cup 2, Digelar di Gantangan KWB – Batu Hadiah Tanpa Potongan

Advertisement

Ada dua jenis burung yang bakal menghuni kelas utama pada agenda tahunan bertajuk #Eko Fauna Cup 2, Minggu (07/10/2018) di gantangan KWB – kota Batu. Antara lain murai batu dan cucak hijau. Keduanya dibanderol tiket Rp 150 ribu hadiah Rp 2 juta untuk juara pertama dan tanpa potongan. (lebih lengkap lihat iklan brosur)

Kedua kelas tadi diprediksi bakal menjadi partai neraka dalam even mendatang. Pasalnya, kedua jenis burung itu sering menjadi roket pelontar kesuksesan panitia lomba burung dalam menggelar even akbar belakangan ini.

“Kebetulan, kota Batu dikenal memiliki muraimania dan ijomania banyak. Setiap even besar digelar di kota Batu, selalu menorehkan sejarah dalam hal peserta. Bahkan keduanya seakan menjadi maskot buat kota Batu, ” terang Yusuf dan Kimpot, keduanya panitia.

Diprediksi, gelaran mandatang bisa mengulang kesuksesan even tahun lalu yang mampu menembus hingga 1.500 peserta lebih. “Sebenarnya, panitia tidak pasang target tinggi. Bisa digelar lagi dengan lancar, tertib dan sukses sudah menjadi kebanggaan buat panitia. Apabila, di akhir lomba jumlah peserta bisa mencapai seperti tahun kemarin atau bahkan lebih, merupakan bonus dari Allah,” bijak Yusuf.

Untuk mengawal gelaran ini menuju gerbang kesuksesan, panitia sudah menyiapkan sejumlah pondasi kuat agar gelaran bisa berjalan lancar dan fairplay. Satu diantaranya perihal pembelian tiket.

Panitia mengambil kebijakan, dalam gelaran ini seluruh tiket di jual di lapangan. “Panitia tidak melayani pesanan tiket bahkan nomor gantangan. Semua akan dijual di lapangan,” tegasnya.

Sedangkan mengenai pemindahan lokasi lomba, panitia memberikan klarifikasi. “Memang brosur yang diawal tersebar di berbagai media sosial dan media partner even ini yakni mediaburung.com, tertera lokasi di kawasan Eco Green Park. Belakangan panitia memindah lokasinya di gantangan KWB,” terangnya.

Pemindahan lokasi, masih menurutnya, lantaran kawasan Eco Green Park di hari dan tanggal yang sama digunakan kegiatan internal. “Atas nama panitia dan pribadi, kami mohon maaf atas perubahan lokasi lomba. Akan tetapi, panitia berkomitmen tetap menjaga kualitas lomba dari berbagai lini,” janji pria yang dikenal sudah lama malang melintang di dunia EO kota Batu.

Satu diantara komitmen panitia diantaranya dengan menjaga netralitas dan fair play dalam penjurian. “Panitia sudah menetapkan nama para juri yang bertugas dalam gelaran. Dari sisi kualitas, skill dan jam terbang, mereka sudah buktikan di berbagai even besar,” terang. Hadirnya mereka di tengah lapangan untuk mengemban tugas berat, juga menjadi representasi keseriusan panitia dalam menjaga bobot dari even tahunan ini.

Jadi, mulai sekarang siapkan amunisi – amunisi kicaumania dengan baik. Amankan agendanya, agar tidak melewatkan perang bintang di even yang bakal menjadi torehan sejarah buat kicaumania kota Batu dan Malang Raya.

Post Comment

Scroll Up
error: Content is protected !!